Pemutaran Film Bioskop Keliling di BTN Passo – Negeri Lama, Kecamatan Bagaula, Kota Ambon.

0
476

Bioskop keliling merupakan bagian dari salah satu sarana yang berupa layar tancap untuk menampilkan sebuah pertunjukan film yang dapat dilaksanakan indoor ataupun outdoor bahkan hingga pelosok wilayah Indonesia.

Film Indonesia mengangkat tema budaya akan membawa komunikasi budaya, pendidikan dengan menekan pada karakteristik Negara Indonesia, tak terkecuali film yang diputar di BTN Passo – Negeri Lama, Kecamatan Baguala, Kota Ambon. Hari Merdeka 1 dan Kapal Goyang Kapten adalah beberapa film yang disuguhkan untuk menghibur dan memberikan infromasi pendorong karya kreatif untuk masyarakat BTN Passo – Negeri Lama,  khusunya anak-anak yang sedang menikmati liburan di hari Minggu, 26 Januari 2020.

Banyak masyarakat yang berantusias menonton layar tancap yang kisaran kurang lebih 150 orang. Bahkan bukan hanya masyarakat setempat, namun ada dari beberapa daerah datang untuk menyaksiskan film yang diputar, itu berarti masyarakat sangat menikmati sajian dari Balai Pelestarian Nilai Budaya Maluku.

Bentuk dukungan dan kerjasama dari Camat Baguala dan Lurah setempat dapat menjadikan pegangan untuk pemberitahuan kepada 3 Rukun Tetangga agar penonton yang hadir dapat memenuhi lapangan BTN Passo, tempat pemutaran film.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya melakukan pemutaran film bioskop keliling sebagai sarana mensosialisasi pembangunan dan pembentukan karakter di pelosok wilayah Maluku.