Rapat Bulanan BPNB Aceh Di Hari Pertama Puasa Ramadhan

0
733

Banda Aceh-Senin (06/5) Balai Pelestarian Nilai Budaya Aceh (BPNB Aceh) telah melaksanakan rapat rutin (bulanan), membahas persiapan kegiatan yang akan dilaksanakan pada bulan Mei serta kegiatan besar yang akan dilaksanakan pada bulan berikutnya, Juni 2019. Adapun kegiatan-kegiatan tersebut adalah penelitian, pencatatan Warisan Budaya Tak Benda (WBTB), dan Dialog Budaya Religi yang akan berlangsung pada bulan Mei, serta kegiatan Lawatan Sejarah Daerah (Laseda) yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2019 di Kota Siantar, Provinsi Sumatera Utara.

Rapat rutin yang dilaksanakan dihari perdana puasa bulan Ramadhan ini terasa amat spesial, karena rapat ini juga dihadiri oleh squad baru di BPNB Aceh, empat orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru yang mulai tahun ini akan memperkuat unit BPNB Aceh dalam bekerja dan memajukan kebudayaan di wilayah kerjanya, Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Utara.

Keempat CPNS baru ini merupakan kandidat yang lulus pada seleksi penerimaan CPNS pada akhir tahun 2018 yang lalu. Adapun keempat CPNS tersebut adalah Teuku Rijalulfikry (disiplin ilmu psikologi), Rifqi Arifah (disiplin ilmu ekonomi), Nur Irsyakdiah, dan Siti Nur Aida Fauziah (disiplin ilmu teknologi informasi).

Dalam rapat rutin ini Kepala BPNB Aceh, Irini Dewi Wanti, S.S., M.SP., menyampaikan pesan-pesan kepada para CPNS baru agar dapat menunjukkan pengabdian terbaik sebagai seorang aparatur negara. Beliau juga menghimbau agar keempatnya mudah beradaptasi dengan lingkungan kerja baru, apa lagi bidang yang akan ditekuni berbeda dengan basis keilmuan keempat CPNS baru tersebut, yakni bidang kebudayaan dan kesejarahan. Beliau berkeyakinan bahwa keempat CPNS baru ini akan cepat beradaptasi mengingat usianya yang masih tergolong muda, 26 s.d. 30 tahun.

Selamat datang dan selamat bergabung di BPNB Aceh!

Artikel: Miftah Nasution

Foto: Fariyani