You are currently viewing Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Resmikan Purna Pugar Candi Bubrah

Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Resmikan Purna Pugar Candi Bubrah

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhajir Effendi meresmikan purna pugar Candi pada hari Kamis (14/12/2017). Peresmian ini menandai selesainya kegiatan pemugaran selama 7 tahun yaitu dari tahun 2011 sampai dengan 2017.

Masyarakat kini dapat menikmati keindahan dan kemegahan Candi Bubrah setelah kegiatan pemugaran oleh Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah selesai dilaksanakan. Berkat tangan-tangan terampil Candi Bubrah yang runtuh kini berdiri menjulang.

“Pemerintah akan mempercepat proses pemugaran pada candi-candi lain yang masih runtuh”, ungkap Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhajir Effendi dalam pidatonya. Beliau juga menambahkan bahwa para juru pugar honorer akan diperhatikan karena jasa-jasa dalam upaya pemugaran sebuah candi.

Saat meninjau Candi Bubrah, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang didampingi oleh kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah, Tri Hartono memecahkan kendiĀ  amarta sebagai simbol peresmian. Sebelumnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan juga meninjau hasil-hasil pemberdayaan masarakat yang dilakukan olej Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah seperti batik Sojiwan, kuliner raja-raja dan kaos.

Leave a Reply