Lebih Dari 37 Ribu Orang Kunjungi MSKBL Sepanjang Tahun 2018

0
140

Hasil rekapitulasi pengunjung Museum Situs Kepurbakalaan Banten Lama (MSKBL) sepanjang tahun 2018 mencapai angka 37.395 orang pengunjung. Capaian ini mengambarkan bahwa antusiasme masyarakat terhadap tinggalan sumber daya budaya relatif tinggi. Kunjungan didominasi oleh pelajar yang mencapai angka 18.384, disusul oleh pengunjung dari masyarakat umum yang tercatat sebanyak 13.900 pengunjung. Selain Warga Negara Indonesia, MSKBL juga ternyata berhasil menarik minat Warga Negara Asing walaupun jumlahnya masih terbatas pada angka 63 pengunjung.

 

Foto bersama salah satu sekolah saat mengunjungi MSKBL

Para pelajar yang mendominasi kunjungan ke MSKBL mayoritas berasal dari wilayah Provinsi Banten, mulai dari Kota Cilegon sampai Kabupaten Tangerang. Kunjungan para pelajar ini bertujuan untuk melihat dari dekat tinggalan budaya bersejarah tinggi yang selama ini hanya mereka pelajari di kelas.

Untuk mengunjungi MSKBL tidak lah sulit. Ada beberapa sarana transportasi umum yang bisa digunakan. Untuk yang senang menggunakan kereta, anda bisa naik kereta dan berhenti di stasiun Karangantu. Atau bisa juga menggunakan mobil angkutan umum dari Pasar lama atau Pasar Rau, Kota Serang menuju Karangantu, Banten Lama.

Ayo, mari berkunjung ke MSKBL.**

 

TINGGALKAN KOMENTAR