Masjid Istiqlal Ajak Masyarakat Bekerja Bakti

0
438

Jakarta – Dalam rangka Milad atau Hari Jadi Masjid Istiqlal ke-39 pada 22 Februari mendatang, masjid terbesar ketiga di dunia ini menggelar berbagai kegiatan, salah satunya Bersih-bersih Masjid Istiqlal. Kegiatan yang diselenggarakan pada 10 – 15 Februari 2017 ini melibatkan berbagai lapisan masyarakat, mulai dari gabungan kelompok pecinta alam di Indonesia, pelajar, mahasiswa, hingga pegawai Masjid Istiqlal.

Pada kegiatan kali ini, fokus kerja bakti akan dipusatkan di Menara Masjid Istiqlal. Menara tunggal yang memiliki tinggi 6.666 meter ini akan dipanjat oleh 12 anggota pecinta alam yang secara bergantian akan membersihkan bagian-bagian menara, terutama di bagian yang sulit dijangkau. Selain menara, para peserta kegiatan juga akan membersihkan bagian-bagian lain masjid seperti marmer dan stainless steel Masjid Istiqlal.

Kegiatan Bersih-bersih Masjid Istiqlal 2017 ini merupakan kegiatan ketiga setelah tahun 1991 dan 1992 silam. Diharapkan kegiatan serupa akan menjadi agenda tahunan dan menjangkau masjid-masjid bersejarah lainnya yang ada di Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR