Budaya Betawi dalam Pameran Pendukungan Warisan Budaya Takbenda Road To Unesco

0
438

Jakarta – Dalam rangka mendukung Pencak Silat sebagai salah satu warisan budaya takbenda Indonesia yang diajukan untuk ditetapkan sebagai warisan budaya takbenda dunia oleh Unesco, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, melalui Dit Warisan Diplomasi Budaya menyelenggarakan Pameran Pendukungan Warisan Budaya Takbenda Road to Unesco. Tema pameran yang diusung dalam pameran ini adalah kebudayaan Betawi, sebagai salah satu asal budaya Pencak Silat Indonesia.

Dalam pameran tersebut, dipamerkan berbagai kesenian dan kuliner khas Betawi, seperti lenong Betawi, Tradisi Palang Pintu, Es Selendang Mayang, Asinan Betawi, Kue Kembang Goyang, Dodol Betawi, Bir Pletok, dan alat musik khas Betawi. Stand pameran yang menjajakan makanan-makanan khas Betawi pun ramai diserbu oleh pengunjung pameran yang penasaran dengan cita rasa kuliner khas Betawi.

Selain berbagai stand yang memamerkan kebudayaan Betawi, dalam acara ini juga akan diadakan workshop Pencak Silat oleh Cecep Arif Rahman, aktor film The Raid 2: Berandal dan Star Wars: The Force Awakens. Pameran ini akan diselenggarakan sampai 28 April 2017.

TINGGALKAN KOMENTAR