Daftar DR HC Soekarno

Gelar DR.HC. Soekarno

Bogor (25/9) Museum Kepresidenan RI Balai Kirti sebagai Museum Baru di Lingkungan Kemendikbud mempunyai peranan didalam memperkenalkan Presiden Indonesia dari Soekarno, Soeharto, BJ Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati dan Susilo Bambang Yudhoyono. Museum ini menawarkan wisata edukasi bagi para pelajar hingga umum. Dari tampiloan yang ada, pengunjung bisa menghayati, mengapresiasi, bahkan meneladani perjuangan masing-masing Presiden Republik Indonesia pada masanya dari 1945-2014.

Koleksi-koleksi yang tersimpan di Galeri Kepresidenan telah menjadikan museum ini sangat istimewah karena merupakan milik pribadi Presiden RI. Koleksi itu ada yang berupa replika, asli dan didapat secara hibah dari keluarga presiden. Koleksi pribadi itu berupa bintang penghargaan, peci, sepatu, baju, dan lainya.

koleksi yang akan ditampilkan kali ini adalah ini milik dari Presiden Soekarno. koleksi itu adalah Daftar Gelar DR.HC. Presiden Sukarno. Daftar gelar tersebut ini terbuat dari kertas HVS ukuran A4. Merupakan hasil printout dengan bentuk tulisan latin. Memuat nama gelar yang dianugerahkan, kota, negara, dan universitas yang memberikan gelar DR.HC.