Penanaman Karakter Generasi Milenial Tingkat SMP.

0
784

Jakarta, 13 Maret 2019. Di minggu ke-2 bulan Maret 2019 Meseum Sumpah Pemuda menggelar Kegiatan Penanaman Karakter Bangsa selama 2 hari sampai dengan tanggal 14 Maret 2019. Tak kurang dari 100 orang peserta didik tingkat SMP mengikuti kegiatan hari ini.

Secara resmi kegiatan Diskusi Penanaman Karakter Bangsa yang bertemakan “Penanaman Karakter Generasi Milenial” dibuka langsung oleh Kepala Museum Sumpah Pemuda Dra. Huriyati, MM. Dan dalam sambutanya sangat mengharapkan kepada para generasi muda mengambil manfaat dari materi kegiatan Diskusi. Tujuan kegiatan Diskusi ini yaitu; 1) untuk meningkatkan apresiasi masyarakat, khususnya generasi muda terhadap nilai-nilai Sumpah Pemuda, 2) Menanamkan nilai-nilai Nasionalisme, Patriotisme, dan Kepahlawanan kepada Pelajar jenjang SMP, dan 3) Memberikan motivasi kepada Pelajar SMP, sebagai calon pemimpin bangsa dimasa depan.

Pada kegiatan berlangsung, oleh Narasumber peserta didik dibagi beberapa kelompok yang berbeda sekolah. Hal ini bertujuan agar mereka saling mengenal dengan peserta didik sekolah lainya. Kegiatan diskusi dipandu oleh motivator Bapak Warsino dan Bapak Giri Susilo. Antusiasme para peserta didik yang mengikuti kegiatan diskusi sangat tinggi, mereka dengan semangat memperhatikan dan mengikuti arahan dari Narasumber.

TINGGALKAN KOMENTAR