Sebuah Harapan Yang Belum Tercapai

0
536

Stan BPSMP Sangiran masih terus hadir guna memberi informasi bagi pengunjung. Seperti malam ini, datang dua anak usia sekolah dasar yang berkunjung dengan penuh antusias.
“Pengen ke Sangiran tapi belum kesampaian”, kata Catherine.
Catherine datang tidak seorang diri tetapi bersama dengan seorang temannya yang diperkenalkan pada pemandu. Temannya itu bernama Michele yang sama-sama tertarik mengetahui berbagai informasi yang disajikan melalui materi pamer. Berbagai pertanyaan dilontarkan mereka berdua pada pemandu.
“Apa saja yang dipamerkan?”
“Apakah benar ini kerang?”
“Kerang kan hewan laut, apakah mereka pernah hidup di Sangiran?”
“Ini benar budaya?”
“Ini gading gajah begitu besar, besar gajahnya berapa?”


Itulah beberapa pertanyaan yang terlontar dari mereka. Rasa penasaran yang ada dibenak mereka, ditanyakan pada pemandu yang dengan sabar menjelaskan.
Koleksi manusia purba dan budayanya, fauna darat, fauna air dan juga informasi berupa film yang ditayangkan membuat rasa penasaran merek terobati. Di akhir kunjungannya, mereka berjanji suatu saat akan mengunjungi Sangiran untuk menemukan penjelasan lebih banyak melalui museum.
Kunjungan mereka yang tertunda ini membuat penasaran makin membuncah.
Sebuah harapan untuk mengunjungi Sangiran belum tercapai tapi setidaknya melalui pameran di The Park Mall, Solo Baru ini sedikit mengobati penasaran mereka. Harapan mereka mengunjungi Sangiran memang belum tercapai tapi rasa penasaran itu sedikit terobati. (Wiwit Hermanto)