SANGIRAN SUMBER PENGETAHUAN BERBAGAI DISIPLIN ILMU

0
780

Sangiran merupakan sumber pengetahuan bagi berbagai dsiplin ilmu, ilmu arkeologi mampu menyibak kehidupan purba Sangiran, ilmu geologi guna meneliti lapisan tanah, ilmu antropologi guna memahami kebudayaan masyarakat yang bermukim di Situs Sangiran dan masih banyak ilmu lain yang dibutuhkan guna mengembangkan Sangiran ke depan. Demikian yang diungkapkan Sukronedi, SSi, M.A kepala BPSMP Sangiran. saat memberikan sambutan pada kedatangan murid-murid dan guru pendamping dari SMA 11 Yogyakarta di hari Kamis 2 Juni 2016.

Kedatangan rombongan ini ke Bumi Sangiran untuk mendapat pemahaman mendalam tentang kehidupan prasejarah dalam hal ini kehidupan manusia purba Sangiran.  Untuk itu, rombongan diberikan presentasi mengenai Sangiran sehingga memiliki gambaran tentang Sangiran, selain itu menonton film tentang Sangiran, berkeliling Museum Manusia Purba Sangiran Klaster Krikilan selain diberikan buku yang bercerita tentang Sangiran.

SMA 11 jogja

Dengan informasi yang didapat diharap para siswa dapat  lebih memahami pelajaran yang didapat di bangku sekolah selain juga dapat menyaksikan langsung amanah yang diberikanNya kepada bangsa ini. Diakhir kunjungan salah satu guru pendamping berjanji akan berkunjung kembali agar para murid mendapat pengalaman lapangan. (Wiwit Hermanto)

TINGGALKAN KOMENTAR