SANGIRAN, KEKUNOAN DENGAN SENTUHAN TEKNOLOGI

0
1026

Sangiran memiliki berbagai kekayaan arkeologi yang mampu memberikan pengetahuan bagi masyarakat tapi masih belum banyak informasi yang diterima masyarakat. Kekayaan Sangiran yang begitu besar harus dapat menjadi sumber ilmu bagi siswa sekaligus wisata keluarga. Semua ini memerlukan promosi yang gencar sekaligus pemasaran yang terarah. Hal tersebut yang melatar belakangi kunjungan Reza Rahmana dari Kementerian Pariwisata Bidang promosi Online.

Informasi perlu terus disampaikan pada masyarakat, salah satunya dengan media online. Untuk mendapatkan informasi tersebut, Reza bersama dua orang rekannya berkunjung ke Sangiran. Kunjungan diawali dari Museum Manusia Purba Sangiran Klaster Krikilan kemudian Dayu, Bukuran, Manyarejo dan diakhiri di Ngebung.

kekunoan00001

Setelah selesai berkeliling museum, reza mengapresiasi keberadaan museum yang tidak hanya menyajikan kekunoan tetapi di lengkapi dengan sentuhan teknologi. Masyarakat perlu menyisihkan waktu untuk berkunjung dan mendapat informasi. Kami dari bidang promosi akan mempromosikan Sangiran yang demikian hebat ini, dengan biaya sangat kecil mendapat berbagai pengetahuan tak ternilai yang menyajikan kekunoan dengan sentuhan teknologi, demikian yang diungkap reza diakhir kunjungannya. (Wiwit Hermanto)