Rapat Koordinasi Persiapan Pembukaan Museum Sangiran

0
146

Setelah sejak bulan Maret 2020 Museum Manusia Purba Sangiran ditutup akibat penyebaran Virus Corona, pada hari Senin 15 Juni 2020, Pemerintah Kabupaten Sragen melalui Dinas Pariwisata memulai langkah awal kemungkinan pembukaan objek wisata Museum Sangiran di masa New Normal. Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sragen, Drs. I Yusep Wahyudi, M. Si mengundang stakeholder dan pengelola museum untuk membicarakan hal tersebut di kantor BPSMP Sangiran. Hadir dalam rapat tersebut Plt. Kepala BPSMP Sangiran, Sukronedi, S. Si. M.A., Kepala Desa Krikilan, Widodo, Kepala Puskesmas Kalijambe, dr. Budhi W, dan staf Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sragen.
Yusep menyampaikan bahwa terkait dengan penerapan New Normal di Kabupaten Sragen perlu dilakukan koordinasi dan berbagi informasi antar stakeholder, pengelola museum, masyarakat, dan pihak kesehatan sebagai bagian dari Gugus Tugas penanganan Covid-19 daerah. Koordinasi ini merupakan langkah awal persiapan pembukaan objek wisata Museum Manusia Purba Sangiran.
Hasil dari rapat koordinasi ini adalah berbagai masukan tentang kesiapan prosedur, sarana dan prasarana, sosialisasi kepada masyarakat serta edukasi protokol kesehatan untuk area publik. Saran dan masukan yang telah dihimpun dari rapat koordinasi ini akan menjadi bahan untuk pembahasan lebih lanjut bagi Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sragen dalam persiapan pembukaan Museum Manusia Purba Sangiran ke depan. (ISB)

TINGGALKAN KOMENTAR