Presiden RI: Kalau Kita Tidak Berani Berbuat Sesuatu yang Baik, Kita Tidak Akan Bisa Maju

0
199


 Kepada Menteri Nadiem, Presiden RI banyak bercerita tentang karakternya sebagai pelajar dulu yang manfaatnya dirasa hingga sekarang. “Saya selalu belajar dari kesalahan, tidak pernah putus asa, dan saya senang berkompetisi,” sebutnya

Presiden RI menyampaikan bahwa sifat-sifat itu lah yang membuatnya berani memulai berwirausaha sebelum akhirnya menjadi pejabat publik. “Kalau kita tidak berani berbuat sesuatu yang kita tahu akan baik untuk perkembangan diri, bahkan baik untuk sesama, kita tidak akan pernah maju,” terang Presiden RI.
Kepala Negara juga bercerita tentang aktivitasnya sebagai anggota pencinta alam. “Belajar bisa di mana saja. Di alam pun kita bisa belajar. Pendidikan yang kita peroleh di luar ruang kelas, sama pentingnya dengan yang kita peroleh di dalam ruang kelas,” ujarnya.

Menutup siniar dengan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan pesan penyemangatnya kepada seluruh insan pendidikan. “Jangan berhenti belajar walau sedang pandemi. Jadilah pembelajar sejati. Ilmu dari sekolah atau kampus bisa menjadi suatu yang usang. Tapi kalau selalu belajar sepanjang hayat, ilmu akan terus bisa relevan,” tutup Presiden RI.

Siniar ini akan tayang ulang melalui Radio Republik Indonesia (RRI) pada Minggu, 2 Mei pukul 20.00 WIB dan Televisi Republik Indonesia (TVRI)  pada Senin, 3 Mei pukul 19.00 WIB.

Sumber: kemdikbud.go.id