KOMISI X TERKEJUT MELIHAT KEMAJUAN YANG DICAPAI SANGIRAN

0
928

Pagi yang cerah di hari Sabtu 28 Nopember 2015, Sangiran mendapat kehormatan dengan kedatangan anggota dewan Komisi X yang membidangi kebudayaan. Kedatangan anggota Komisi X ke Museum Manusia Purba Sangiran Klaster Krikilan ini mendapat sambutan hangat khas Sangiran. Rombongan diterima langsung oleh Kepala BPSMP Sangiran yang langsung memandu rombongan berkeliling menikmati kekayaan Bumi Sangiran yang terepresentasikan di Museum Manusia Purba Sangiran.

komisiX00001

Di saat berkeliling museum, Ketua  rombongan Komisi X Abdul Haris mengatakan terkejut dengan kemajuan yang dicapai Museum Sangiran. Sekitar 15 tahun yang lalu datang bersama keluarga, kondisi Museum Sangiran tidak seperti ini, masih kecil tidak sebesar ini dengan koleksi sebanyak ini dengan sentuhan teknologi. Ini patut menjadi destinasi wisata sekaligus edukasi bagi masyarakat, lanjut Haris.

Rombongan Komisi X menyaksikan koleksi Museum Sangiran sambil berbincang santai bahkan tidak jarang ada pengunjung yang mengajak berfoto bersama. Pengunjung mengenali salah satu anggota rombongan, Jamal Mirdad yang merupakan artis ternama. Tak lupa pengunjung mengajak berdiskusi singkat tentang berbagai hal yang masih hangat dibincangkan, salah satunya soal kasus yang sedang menjadi tugas Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Hal ini ditanyakan langsung kepada Ketua MKD yang datang bersama rombongan. Di ruang pamer I rombongan menyempatkan diri berfoto bersama untuk mengakrabkan suasana.

komisiX00002

Setelah puas berkeliling ruang pamer, rombongan diajak menyaksikan film tentang Sangiran. Menonton film diselingi dengan menikmati “panganan ndeso” khas Sangiran menambah suasana pedesaan.

komisiX00003   komisiX00004

Sebelum rombongan meninggalkan Sangiran, Kepala BPSMP Sangiran Sukronedi, S.Si, M.A. memberikan kenang-kenangan berupa buku tentang Sangiran kepada rombongan. Buku tersebut akan melengkapi pengetahuan yang didapat di hari sabtu itu. (wiwit hermanto)    komisiX00005