Dari Museum Kita Pintar

3
552
Di museum kami ceria

Kota Kudus memiliki daya tarik wisata religi yang sudah tersohor, yaitu Menara Masjid Kudus dan Makam Sunan Muria. Selain itu, juga terdapat wisata minat khusus yang menguak kehidupan masa purba yang ditampilkan melalui Museum Patiayam. Destinasi wisata ini sangat menarik untuk dikunjungi.

menguak kehidupan
Belajar dan berwisata di Museum Patiayam

Sebagian besar pengunjung Museum Patiayam adalah pelajar. Seperti yang terlihat pada Jumat, 13 April 2018 di mana rombongan dari SMP Al Islam Kudus sejumlah 65 orang menyempatkan mempelajari fosil di Museum Patiayam. Antusias terlihat dari wajah mereka, selain tertarik melihat koleksi yang dipajang, mereka juga menggali informasi dari pemandu untuk melengkapi tugas sekolah mereka. Kunjungan mereka sangat berarti untuk mengenalkan sejak dini kepedulian terhadap pelestarian cagar budaya. Seperti kata pepatah tak kenal maka tak sayang, maka generasi muda harus dikenalkan pentingnya ikut menjaga dan melestarikan cagar budaya di Indonesia. (Duwiningsih)

3 KOMENTAR

  1. Sudah betul ini, seharusnya siswa-siswa harus lebih di dorong untuk peduli dengan budaya sendiri, ya salah satunya dengan mengunjungi museum2. ironi anak zaman sekarang lebih banyak main gamesnya.

  2. Nah begini kan lebih mendidik,pengetahuan mengenai budaya kita harus di mulai dari usia muda, Museum merupkan tempat yang paling sederhana namun kaya informasi. Semoga kegiata seperti ini semakin di perbanyak dan di perluas cakupannya

TINGGALKAN KOMENTAR