Berkunjung, Menyaksikan, dan Belajar di Sangiran

0
432

Museum Manusia Purba Sangiran Klaster Krikilan kembali menjadi tujuan wisata sekaligus edukasi bagi siswa-siswa SMA Muhammadiyah 1 Klaten yang datang berkunjung di hari Rabu 1 November 2017. Rombongan yang datang adalah siswa kelas X sejumlah 88 orang siswa dan 6 orang guru pendamping.

Salah seorang guru pendamping menyebutkan bahwa, “Kedatangan kami adalah untuk memberikan siswa pembelajaran langsung di lapangan guna menambah wawasan dan memberikan pengetahuan luar kelas. Siswa-siswa ini adalah anak kelas X, sehingga pengetahuan yang mereka peroleh penting bagi pembangunan karakter mereka sehingga lebih mudah dibentuk sebagai karakter yang santun dan berpengetahuan selain juga mengetahui kekayaan budaya bangsanya”.

Dengan mengelilingi Museum Manusia Purba Sangiran Klaster Krikilan, siswa-siswa diharap mampu menyerap informasi yang disajikan di ketiga ruang pamer. Tak jarang pemandu ditanyai berbagai pertanyaan yang ada di benak siswa dan juga diajak berdiskusi tentang berbagai materi yang disajikan. (Wiwit Hermanto)