FESTIVAL MUSIK HAWAIIAN 2014 : BUKTI BPNB AMBON, MENDUKUNG PROGRAM PEMKOT MENETAPKAN AMBON SEBAGAI KOTA MUSIK

0
1837

Ambon Maluku, Festival Musik Hawaiian merupakan salah satu program unggulan BPNB Ambon yang di lakukan secara rutin dengan melibatkan seluruh komunitas pelaku kesenian musik Hawaiian di Maluku. Kegiatan ini merupakan rangkaian program pendukungan BPNB Ambon sebagai UPT Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang memiliki tugas pokok dan fungsi melakukan pelestarian kebudayaan yang meliputi aspek kesenian dan lainya. Pada acara pembukaan festival musik Hawaiian Band 2014 berlangsung di lapangan merdeka Ambon dan di buka secara langsung oleh Wakil Walikota Ambon Sam Latuconsina ST, MT. Dalam sambutanya memberikan apresiasi bagi Balai Pelestarian Nilai Budaya Ambon yang secara rutin menyelenggarakan kegiatan Festival musik Hawaiian Band di Maluku. Lanjut Wakil Walikota Ambon bahwa ini sebuah langka maju bagi Balai Pelestarian Nilai Budaya Ambon dalam menjaga eksistensi warisan budaya leluhur Maluku bagi generasi muda kita. Apalagi program ini sangat mendukung visi dan misi besar  Pemerintah Kota Ambon yang menetapkan Ambon sebagai Kota Musik.

Kepala BPNB Ambon, Bersama Wakil Walikota Ambon pada Acara Pembukaan Festival Musik Hawaiian Band 2014

Sementara kegiatan ini di laporkan secara langsung oleh Kepala BPNB Ambon, Stevanus Tiwery SH,S.Pd. Dalam laporanya kepala Balai juga menyentil tentang perkenalan BPNB Ambon kepada Wakil Walikota Ambon dan sepakterjang BPNB Ambon selama ini dalam melakukan aspek pelestarian kebudayaan di Maluku. Selain itu juga dalam laporanya, Kepala BPNB Ambon bahwa peserta yang mengikuti kegiatan Festival musik Hawaiian 2014 adalah terdiri dari komunitas-komunitas pelaku kesenian musik Hawaiaan di Maluku yang terdiri dari ; Kota Ambon 13 Group Band Hawaiian, Saparua 6 Group Band Hawaiian, dan dalam kegiatan festival ini juga di laporakan kepala balai bahwa ada koloborasi musik hawaiian yang terdiri dari komunitas Kristen dan Komunitas Islam serta didikan anak-anak usia dini yang akan tampil juga. Oleh karena itu musik Hawiian buka saja untuk penikmat orang dewas namun juga kini telah menjadi bagian dari tren anak muda di Ambon. Hal ini disamapaikan juga kepala balai bahwa musik hawaiian telah mempersatukan hubungan ornag basudara di Maluku. Inilah esenis dari festival Muskik Hawiian yang di lakukan oleh BPNB Ambon. Tema yang di usung dalam kegiatan ini adalah “Hawaiian Mu Hawaiian Ku Masa Depan Bersama”.Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 2 September 2014, dan disaksikan langsung oleh masyarkat Kota Ambon.

DSC_0109
Wakil Walikota Ambon bersama Kepala BPNB Ambon pada sesi Pemukulan tifa pertanda Kegiatan Festival Musik Hawaiian Band 2014 di buka

 

DSC_0191
Peserta Festival Musik Hawaiian Band 2014

 

 

 

 

 

 

 

 

 

DSC_0185

DSC_0177