Hardiknas di Tanjungpinang, Pentas Seni 12 Sanggar dan Lomba Lukis Sejarah

0
121
Ketua panitia Hardiknas di Tanjungpinang, Zulkifli Harto menyerahkan plakat kepada Kadis Pendidikan Kepri, M Dali saat pembukaan Gempita Hardiknas di Kantor BPNB Kepri, Jl Pramuka No 7 Tanjungpinang.

Perayaan Hari Pendidikan Nasional 2019 bertajuk Gempita Hardiknas digelar Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemdikbud, yakni Balai Pelestarian Nilai Budaya Kepri di halaman kantor BPNB Kepri, 24-28 April 2019. Ada beragam kegiatan mulai pentas seni 12 sanggar, pameran buku dan kuliner, serta penayangan film, dan lomba lukis kesejarahan.

Ketua panyelenggara acara, Zulkifli Harto mengatakan, seluruh UPT Kemdikbud di Indonesia menggelar perayaan Hardiknas ini.
“Di Tanjungpinang, selain ada pentas seni yang diikuti 12 sanggarjuga ada lomba lukis tingkat SD, SMP dan SMA. Kita adakan juga penayangan dan diskusi film yang diikuti pelajar tingkat SLTA. Ada juga pameran dari berbagai komunitas, sekolah dan produk budaya,”kata Zul.

Kegiatan dibuka Kadis Pendidikan Kepri, Muhammad Dali. Ia mengapresiasi BPNB Kepri yang menggelar acara ini. Menurut Dali, pelajar harus mampu berperan dan memahami pendidikan karakter, apalagi disaat tantangan yang kuat saat ini karena modrenisasi di era distruksi 4.0.
“Peran robot kini sangat tinggi dari manusia itu sendiri. Ini yang mesti membuat manusia harus terus meningkatkan sumber daya manusia termasuk pelajar,” sebut Dali dalam pidatonya sebelum membuka acara.

Acara pentas seni digelar di halaman BPNB Kepri, Jalan Pramuka Tanjungpinang. Pameran juga di halaman kantor, sementara lomba lukis digelar di sejumlah ruangan yang ada di kantor ini. Sementara penayangan film dilaksanakan di aula kantor BPNB Kepri. **