“Sayap Kecil Garuda” di BPNB Banda Aceh

0
1415
Narasumber pada Pemutaran Film
Narasumber pada Pemutaran Film

 

Banda Aceh, Dalam rangka menumbuhkan minat terhadap film dengan tema penanaman budi pekerti sebagai media yang sangat efektif dalam menyampaikan pesan moral kepada generasi muda, Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Banda Aceh melaksanakan kegiatan Pemutaran dan Diskusi Film Penanaman Budi Pekerti dengan menayangkan film layar lebar berjudul “Sayap Kecil Garuda”. Pemutaran Film dilaksanakan di dua tempat; Banda Aceh pada tanggal 22 Mei dan Medan pada tanggal 24 Mei 2014. Pada kegiatan ini dihadirkan narasumber Adenin Adlan selaku Produser, Aditya Gumay selaku Sutradara dan Rizky “Zack” Black serta┬áDiza selaku pemeran utama dalam film tersebut.

Peserta pada kegiatan ini adalah siswa/siswi tingkat Sekolah Menengah Atas di Kota Banda Aceh dan Kota Medan. Di Kota Banda Aceh, pemutaran film dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota banda Aceh yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Bapak Drs. Shabri. Sedangkan di Kota Medan pengantar disampaikan oleh Kepala BPNB Banda Aceh, Ibu Irini Dewi Wanti, S.S., M.SP.

Antusiasme peserta saat penayangan film "Sayap Kecil Garuda"
Antusiasme peserta saat penayangan film “Sayap Kecil Garuda”

Dalam acara diskusi, Aditya Gumay selaku sutradara mendorong para siswa/i untuk menumbuhkan ketertarikan dalam industri perfilman sehingga mampu menciptakan sebuah era industri film yang berbudaya dan penuh pesan moral.