Mengembangkan Layar Lebar di Festival Pulo Aceh

0
1084
Siswa-Siswi saat mengikuti sesi "ice breaking" sebelum bermain.

Menghabiskan malam minggu kali ini, Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Aceh melaksanakan pemutaran film dalam rangka kegiatan Bioskop Keliling di Pulo Aceh. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 21-22 Juli dan merupakan rangkaian kegiatan Festival Pulo Aceh yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh. Pemutaran film dilaksanakan pada malam Sabtu dengan target peserta umum sementara pada siang hari, acara dimeriahkan dengan permainan tradisional anak yang diikuti siswa-siswi sekolah di Pulo Aceh.

Bioskop Keliling di Festival Pulo Aceh.
Pemutaran Film yang menjadi salah satu rangkaian kegiatan Festival Pulo Aceh

Pada pemutaran film kali ini, BPNB Aceh menyuguhkan judul film karya anak bangsa “Mengejar Angin” di Pelabuhan Lamting,Pulo Aceh yang sebelumnya dibuka oleh Bupati Aceh Besar dan selanjutnya ditutup oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh. Pada kegiatan permainan tradisional anak, BPNB Aceh menyuguhi permainan kompetitif beregu dan individu seperti terompah, enggrang dan hulahop.

Bersiap bermain permainan tradisional.
Siswa-siswi saat melakukan sesi “ice breaking” sebelum memulai permainan tradisional anak.
Sesi pemutaran bioskop keliling.
Anak-anak dan masyarakat umum saat menyaksikan pemutaran film.

Bioskop Keliling sendiri merupakan salah satu kegiatan rutin BPNB Aceh yang dilaksanakan sepanjang tahun dan dilaksankan di Aceh dan Sumatera Utara. Selain itu, masyarakat umum juga diperkenankan meminta pemutaran film dengan Bisokop Keliling di tempatnya masing-masing dengan terlebih dahulu memberikan surat permintaan resmi ke BPNB Aceh. Sesekali, masyarakat perlu berkumpul dan merasa terhibur, bukan!!

*NK