Kampanye Pelestarian Candi Sewu dalam Rangka Hari Warisan Dunia

0
579

Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah melakukan kampanye pelestarian dengan membagikan stiker dan leaflet kepada pengunjung  Candi Sewu. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian perayaan hari warisan dunia yang diperingati setiap tanggal 18 April. Hari warisan dunia dicanangkan oleh Unesco sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan keberadaan dan kelestarian warisan dunia.

Kampanye dengan bagi-bagi stiker dan leaflet ini sekaligus memberikan sosialisasi kepada pengunjung Candi Sewu tentang warisan dunia di Indonesia dan pelestarian Candi Sewu. Petugas publikasi secara aktif menyambangi pengunjung. Sebelum membagikan souvenir berupa leaflet dan stiker, petugas mengajak pengunjung untuk mengenalkan hari warisan dunia dan candi-candi yang termasuk dalam Kawasan Prambanan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari selasa pada tanggal 18 April 2017 mendapat sambutan yang positif dari pengunjung. Hal ini dibuktikan dengan bagaimana mereka menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan petugas Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah.

TINGGALKAN KOMENTAR