Memperingati Hari Pusaka Dunia Dengan Membersihkan Situs

0
851
Karyawan BPCB Banten membersihkan situs Keraton Kaibon

Dalam rangka memperingati Hari Pusaka Dunia yang jatuh pada tanggal 18 April, karyawan BPCB Banten melakukan kerja bakti di beberapa situs. Selasa, 18 April 2017, Kepala BPCB Banten, Saiful Mujahid, SH., mengajak seluruh karyawan untuk membersihkan beberapa situs di Banten Lama.

Kerja bakti di situs Keraton Surosowan

Pada kegiatan tersebut, karyawan yang bertugas di kantor BPCB Banten dibagi menjadi tiga kelompok untuk membersihkan situs Keraton Kaibon, Keraton Surosowan, dan Benteng Speelwijk. Meskipun Hari Pusaka Dunia tidak diperingati secara meriah, namun diharapkan kegiatan kecil ini dapat menggelitik masyarakat sekitar agar tergugah ikut menjaga kebersihan situs yang ada di sekitar mereka.

Kerja bakti di Benteng Speelwijk

Tampaknya, masyarakat sekitar masih kurang memberikan apresiasi bagi pelestarian cagar budaya yang ada di lingkungan mereka. Seluruh pihak yang terkait dengan pelestarian cagar budaya harus lebih giat dan saling bahu-membahu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Jangan sampai masyarakat yang bersentuhan langsung dengan Banten Lama malah tidak peduli dengan kelestariannya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR