Lokakarya Publikasi Kebudayaan 2019

0
238
Laporan Pelaksana Kegiatan Lokakarya

Bertempat di Discovery Hotel and Convention Ancol, Jakarta Utara, sebanyak 38 admin web beserta Kepala masing-masing Satuan Kerja (Satker) dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menghadiri sebuah lokakarya bertajuk ‘Lokakarya Publikasi Kebudayaan 2019’. Lokakarya ini diselenggarakan oleh Sekretariat Direktorat Jendral Kebudayaan selama 3 hari, yaitu pada 15 – 17 Februari 2019. Kegiatan ini dilakukan sebagai sarana konsolidasi upaya publikasi, serta memperluas komunikasi pada masyarakat mengenai program-program Direktorat Jendral Kebudayaan.

Penandatanganan Fakta Integritas Publikasi Kebudayaan oleh masing-masing Kepala Satker/UPT Dirjen Kebudayaan

Saat memberikan laporan kegiatan di awal acara lokakarya, Ibu Sri Hartini, selaku Sekretaris Direktorat Jenderal Kebudayaan menyatakan harapannya kepada para admin web untuk mengikuti informasi kebudayaan yang ada dan disampaikan melalui media sebagai bentuk tanggung jawabnya. Harapan yang senada juga diutarakan oleh Direktur Jenderal Kebudayaan, Hilmar Farid, yang mengungkapkan harapan agar kualitas dan kuantitas publikasi yang dilakukan sepadan dengan jumlah kegiatan kebudayaan yang dilakukan. “Jangan sampai kegiatan kita banyak, namun publikasinya kurang” Harapan Hilmar Farid dalam sambutan pembukaannya.

Selain admin web, para Kepala masing-masing Satker/UPT juga diikutsertakan dalam kegiatan ini. Tujuannya, agar publikasi kebudayaan ini benar-benar didukung penuh oleh Kapala masing-masing Satker/UPT. Untuk memaksimalkan hasil, para Kepala Satker/UPT menandatangani Fakta Integritas Kebudayaan sebagai bentuk komitmen awal untuk mendukung penuh program publikasi kebudayaan di Staker/UPT masing-masing.

TINGGALKAN KOMENTAR