Konser Vinculos for Indonesia 2017 Meriahkan TB Silalahi Center

0
181

Para tamu undangan menari bersama dalam suka cita saat kelompok musik Mataniari dari Sumatera Utara berkolaborasi dengan kelompok musik orksetra asal Spanyol membawakan lagu Sinanggar Tulo

Balige, Sumatera Utara – Suasana Minggu malam, 30 Juli 2017 di TB Silalahi Center, Museum TB Silalahi di Balige, Tapanuli Utara, Sumatare Utara mendadak ramai dipenuhi tamu undangan. Mereka sengaja datang untuk menyaksikan konser kolaborasi antara Indonesia – Spanyol dalam projek Vinculos for Indonesia 2017. Konser yang turut dihadiri oleh Direktur Jenderal Kebudayaan, Hilmar Farid ini merupakan salah satu rangkaian konser Vinculos di Indonesia.

Dalam sambutannya, ibu TB Silalahi menyampaikan rasa terima kasih atas kegiatan ini. “Terima kasih sudah mempercayakan Museum TB Silalahi untuk dijadikan sebagai salah satu tempat diselenggarakannya konser Vinculos for Indonesia 2017 ini,” sambut Ibu TB Silalahi.

Dalam kesempatan yang sama, Hilmar Farid turut menyampaikan latar belakang terselenggaranya konser Vinculos for Indonesia. “Kegiatan ini berawal dari usul Niniek L. Karim yang bercerita tentang kelompok musik orkestra Vinculos asal Spanyol. Kami berharap dari kegiatan ini dapat menjadi pembuka jalan bagi kelompok musik luar negeri lainnya untuk berkunjung ke Indonesia dan semakiin membawa pesan persahabatan antar negara,” ujar Hilmar Farid.

Konser kolaborasi Indonesia – Spanyol dalam Vinculos for Indonesia 2017 di Sumatera Utara merupakan konser gabungan antara kelompok musik lokal Mataniari dengan kelompok musik orkestra asal Spanyol, OCAS. Setelah dari Sumatera Utara, Projek Vinculos for Indonesia 2017 akan berlanjut di Jakarta dan Kepulauan Seribu.

TINGGALKAN KOMENTAR