“TRK 2015 Mengalami Peningkatan dari Tahun Sebelumnya!”

  • Post author:
  • Post category:Berita

Semarang – Usai mengikuti rangkaian diskusi Temu Redaktur Kebudayaan (TRK) 2015, banyak pihak yang menyatakan bahwa kegiatan ini telah mengalami kemajuan dari tahun-tahun sebelumnya, salah satunya ialah Muller Mulyadi, Fotografer Duta Wisata Magazine.

Menurutnya, TRK tahun keempat ini sudah ada peningkatan dari tahun sebelumnya. “Saya mengikuti TRK dari tahun kedua, di Jakarta, Siak, dan tahun ini di Semarang. Selalu di setiap tahunnya, pasti ada peningkatan, baik dari segi pembicara, maupun peserta,” paparnya.

Dari segi peserta, lanjutnya, kuantitas dan kualitasnya cukup signifikan. “Mulai banyak yang mengikuti kegiatan ini. Kualitasnya juga naik, dilihat dari interaktifnya mulai seru. Jadi mereka sudah tidak lagi dating dan diam, tapi sudah banyak yang aktif untuk mengajukan pertanyaan dan berdiskusi,” Muller menambahkan.

Kendati demikian, Muller juga memberikan masukan kepada rekan-rekan sejawatnya, untuk lebih tertib dari segi non teknis.

“Sebetulnya rangkaian acaranya sudah rapi, hanya saja kepada rekan-rekan mungkin bisa lebih memahami jadwalnya. Sebab, waktu itu adalah sesuatu yang penting, jadi balik lagi ke masing-masing orang untuk maukah menerima informasi ini? Toh semuanya juga demi kemajuan budaya Indonesia,” tukasnya.