You are currently viewing Tarian sebagai Nilai Persahabatan Anak Indonesia

Tarian sebagai Nilai Persahabatan Anak Indonesia

Jakarta – Festival Nasional Tari 2016 resmi ditutup. Acara penutupan sekaligus pemberian hadiah kepada para kontingen provinsi terbaik di berbagai kategori tersebut diselenggarakan di area Parkir Selatan, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Minggu (7/8). Hadir dalam acara tersebut, Direktur Kesenian, Endang Caturwati, Direktur Budaya TMII, Sulistyo Tirtokusumo, para dewan pengamat, serta kontingen dari 34 provinsi.

_MG_0278

Dalam sambutannya, Endang Caturwati mengatakan bahwa festival ini merupakan ajang silaturahmi budaya melalui festival. “Kegiatan ini bertujuan untuk saling berbagi pengalaman, pengetahuan, serta mempererat persahabatan antar anak bangsa. Diharapkan, para pelaku kesenian tari dapat mengembangkan tradisi dan nilai kearifan lokal sesuai dengan seni daerah masing-masing,” pesan Endang Caturwati.

Acara ini kemudian dilanjutkan dengan pengumuman hasil pengamatan para dewan pengamat yang dipimpin oleh Eri Mefri. Sesuai dengan kriteria penilaian berupa kreatifitas, kesatuan, bentuk dan isi, penampilan, dan juga karakter anak, terpililah beberapa kontingen terbaik tanpa jenjang dari berbagai kategori.

_MG_0302

Festival Nasional Tari 2016 diselenggarakan di Taman Mini Indonesia Indah, 4 – 7 Agustus 2016. Dalam festival ini, para kontingen mempersembahkan tari yang mengangkat tema kebudayaan dari masing-masing

Tinggalkan Balasan