Revitalisasi Kampung Adat Manola

0
3059

Sumba Barat Daya. Direktorat Pembinaan Kepercayaan Terhadap Tuhan YME dan Tradisi, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan peresmian Kampung Adat Manola. Kegiatan ini dilaksanakan setelah kampung adat yang terletak di Desa Tena Teke, Kecamatan Wewewa Selatan, Kabupaten Sumba Barat Daya ini menerima bantuan revitalisasi.

IMG_1083IMG_1056

Kampung Adat Manola diresmikan oleh Direktur Pembinaan Kepercayaan Terhadap Tuhan YME dan Tradisi, Sri Hartini. Sri mengemukakan bahwa bantuan revitalisasi ditujukan untuk membangun dua buah rumah adat, namun khusus untuk kampung ini mencapai 17 rumah adat.

IMG_1217

“Melalui revitalisasi desa adat ini, kami (pemerintah) ingin meningkakan kualitas desa adat yang ada di Manola. Kalau berbicara kualitas, bukan saja hanya rumah yang direvitalisasi, tetapi seluruh pendukung desa adat ini harus ditingkatkan nilai kebudayaannya,” tutur Sri dalam sambutannya.


IMG_1192

Artikel SebelumnyaRapat Persiapan 13th Meeting of The Consultative Council in Charge of Implementing The Cultural Strategy for The Islamic World
Artikel BerikutnyaFGD PENYUSUNAN INDEKS PEMBANGUNAN KEBUDAYAAN