Peserta BBM Antusias Mengikuti Latihan Dasar Tari

  • Post author:
  • Post category:Berita

Bandung- Masih dalam rangkaian 10 hari program BBM di lokasi Irawati Durban, 9 peserta BBM antusias mengikuti program latihan dasar tari. Kesembilan peserta, dengan latar belakang tari dan daerah yang berbeda-beda tersebut, terlihat semangat dan penuh konsentrasi dalam mengikuti sesi ketiga pada hari kedua program Belajar Bareng Maestro (BBM). Sesi latihan kali ini bertempat di dalam Villa Mawar, Wisma Pandawa, Bandung, Jumat (26/6/2015). Latihan dasar ini juga turut dibantu oleh beberapa pelatih dan asisten pelatih dari sanggar tari Pusbitari dibawah asuhan Irawati Durban.

IMG_9488

Dalam sesi tiga kali ini, peserta BBM menerima materi latihan secara terpisah. Irawati Durban memisah Teuku Abuzar Akbar, sebagai satu-satunya peserta laki-laki yang diajarkan, untuk berlatih latihan dasar tari sesuai dengan karakter gagah laki-laki dalam tari.

IMG_9493

“Saya berencana untuk membuat tiga macam tarian sesuai dengan dasar tari yang dimiliki oleh para peserta. Begitu pula dengan Abuzar, akan saya ajarkan tarian khusus laki-laki dan Ia akan menampilkan tarian tersebut sendirian,” ujar Irawati Durban.