Peserta BBM Antusias Keliling Galeri NuArt

  • Post author:
  • Post category:Berita

Bandung – Sebelum menerima materi utama keempat peserta BBM kelompok Nyoman Nuarta memiliki kesempatan untuk berkeliling di galeri NuArt yang berlokasi di daerah Sentra Duta Raya. Disinilah seluruh kegiatan pembuatan karya seni Nyoman Nuarta berlangsung. Dalam Galeri seluas 3 hektar ini, peserta berkesempatan mengunjungi beberapa wilayah yakni galeri utama, workshop untuk karya-karya besar, workshop untuk karya-karya sedang, taman patung, serta masih banyak lainnya.

IMG_9833

Mengawali perjalanan, peserta diajak untuk melihat karya seni Nyoman Nuarta dalam galeri utama. Disini, tersimpan banyak patung Nyoman Nuarta. Ditemani oleh kedua Putri Nyoman Nuarta, para peserta mendapat penjelasan mengenai filosofi dari setiap karya seni.

IMG_9806

Para peserta nampak antusias saat memasuki workshop dimana proyek Garuda Wisnu Kencana dibuat. Salah satu peserta, Dimas Trio dari SMAN 1 Wonosobo mengungkapkan “Proyek Garuda Wisnu Kencana ini luar biasa. Dengan tangan dingin Pak Nyoman Nuarta beliau bisa mengerahkan para pekerja untuk bekerja dengan satu tujuan yang sama”. Peserta dapat melihat secara laangsung pembuatan setiap bagian mega proyek patung Garuda Wisnu Kencana. Selain melihat proses pembuatan, peserta juga diperkenalkan dengan material pembuatan patung.