Perayaan HUT SEAMEO Adakan Pameran Terkait Pendidikan dan Kebudayaan

  • Post author:
  • Post category:Berita

Jakarta – Perayaan Hari Ulang Tahun The Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) yang ke-50 tahun diselenggarakan di Plasa Insan Berprestasi Gedung A Kemdikbud. SEAMEO menggelar pameran dengan tema “Penguatan Karakter dan Kemampuan Guru Indonesia Menuju Masyarakat Global” pada tanggal 7-8 Oktober 2015.
Siang ini, Rabu (7/10/2015), SEAMEO bekerjasama dengan Kemdikbud menggelar acara Pembukaan Pameran. Tari Pendet yang dibawakan oleh siswi SMKN 57 Jakarta mengawali acara. Acara selanjutnya adalah sambutan oleh Gatot Hari Priowirjanto, Direktur SEAMEO dan Didik Suhardi, Sekretaris Jenderal Kemdikbud.

Direktur SEAMEO memberi sambutanDalam sambutannya, Gatot Hari mengungkapkan pencapaian selama 50 tahun ini. “Saat ini SEAMEO sudah memiliki sebanyak enam pusat di Indonesia dan juga telah bekerja sama dengan negara Asia Tenggara. Mari kita bekerja sama demi masa depan gemilang”, tuturnya. Beliau juga menuturkan harapannya yakni pendidikan Indonesia yang harus lebih maju. Hal tersebut memang tak mudah namun pergerakan terkait pendidikan harus terlaksana dengan baik. “Bekerja sama untuk masa depan, itulah yang terpenting”, tutupnya.

Sejen Kemdikbud memberi sambutanSambutan selanjutnya oleh Didik Suhardi, beliau menuturkan harapannya terkait kemajuan demi mendapatkan kualitas yang lebih baik serta memberikan apresiasi terhadap berbagai kegiatan dan peran SEAMEO untuk Indonesia. “Harapan saya ilmu pengetahuan dapat terus berkembang dan guru pun memiliki kualifikasi terbaik untuk memberikan pengajaran terhadap siswa”, ujarnya. Beliau juga menuturkan bahwa, dari pengajaran yang baik maka akan menghasilkan generasi muda dengan kualifikasi pendidikan yang baik pula.

Para Pejabat siap mengelilingi pameranPembukaan kegiatan pameran secara resmi adalah pemotongan pita oleh Didik Suhardi dan Gatot Hari yang diiringi oleh musik tanjidor. Selanjutnya, Didik, Gatot, dan seluruh tamu yang hadir mengunjungi setiap booth yang berada dalam pameran.