Pembukaan Belajar Bersama Maestro Oleh Maestro Sinden Nyi Supadmi

0
1643

 

Solo – Hari ini (25/06/2015) salah seorang maestro sinden yang ditunjuk menjadi pengajar Belajar Bersama Maestro (BBM) Nyi Supadmi membuka program tersebut yang terletak di sanggar Melati di kediamannya. Adapun peserta yang lolos seleksi dan kemudian menjadi peserta didik berasal dari daerah sekitar Jawa Tengah, dan Jakarta. Total peserta yang diasuh oleh Nyi Supadmi berjumlah 6 orang. Pembukaan acara ini dilaksanakan pukul 19.30 seusai acara buka puasa bersama dengan para peserta.IMG_9847

Pada pembukaan tersebut Nyi Supadmi memberi pesan kepada para peserta untuk menjadi “bibit baik yang ter unggul”. Pada kesempatan itu juga Nyi Supadmi menceritakan kepada peserta didik mengenai perjalanan karirnya dalam dunia sinden. Nyi Supadmi menceritakan awal perjalanan karirnya yang berawal dari pemenang kontes sinden Jawa antar studio RRI hingga menjadi dosen spesial di Amerika Serikat.“ Masa depan anda yang mencipta sendiri, maka dari itu anda harus yakin!” terang Nyi Supadmi di sela pembukaan acara ini.

IMG_9849

Pada pembukaan ini juga diperkenalkan asisten Nyi Supadmi yaitu Nyi Aminah yang akan lebih banyak memberikan materi karena pada saat ini kondisi Nyi Supadmi kurang sehat. Sebagai pelengkap materi yang akan diberikan, Nyi Supadmi juga membagikan buku saku kepada peserta didiknya. Acara ini pun diakhiri dengan pembukaan seremonial dengan cara memukul kendhang oleh Nyi Supadmi Sendiri.

Artikel SebelumnyaKedatangan Peserta BBM di Saung Angklung Udjo
Artikel BerikutnyaAntusiasme Peserta Belajar Kesenian Warisan Budaya Dunia