You are currently viewing Nono Adya: Bocah Kudu Dolanan

Nono Adya: Bocah Kudu Dolanan

Magelang – Sekretaris Direktorat Jenderal Kebudayaan, Nono Adya Supriyatno, berkesempatan mengunjungi Festival Tlatah Bocah 2016 di Dusun Gowok Pos, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (28/8). Beliau melihat langsung kemeriahan festival kesenian yang sudah sepuluh kali diselenggarakan di sekitar Kec. Muntilan, Magelang, Jawa Tengah.

_MG_1787

Dalam kesempatan tersebut, Nono Adya Supriyatno menyampaikan pesannya terkait anak-anak. “Ajarkan anak-anak dengan kesenian, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi anak-anak yang memiliki jiwa yang berbudaya. Pesan Bocah Dudu Dolanan dalam festival ini memiliki makna yang dalam, yaitu anak-anak bukanlah dolanan atau mainan, tapi merekalah pelaku dari dolanan itu sendiri, yang artinya memang tugas mereka adalah bermain,” pesan Nono Adya Supriyatno.

Selain itu, Beliau juga menyampaikan apresiasinya terhadap festival ini. “Festial ini memberikan kita contoh yang baik melalui pemberian beasiswanya yang tidak biasa. Beasiswa yang diberikan oleh festival ini mengajarkan kita untuk memberikan apresiasi tidak hanya dalam jangka waktu singkat, namun juga berkepanjangan,” ujar Nono Adya Supriyatno.

_MG_1793

Festival Tlatah Bocah 2016 diselenggarakan di Dusun Gowok Pos, 27 – 28 Agustus 2016. Festival kesenian tahunan ini melibatkan tidak hanya pelaku seni, namun juga komunitas-komunitas seni yang aktif melestarikan kesenian dan kebudayaan Indonesia.

Tinggalkan Balasan