Museum Kepresidenan RI Balai Kirti Tuan Rumah Silahturahmi Bogor Untuk Indonesia

 

Para Tokoh lagi selfi di Ruangan Perpustakaan Balai Kirti

Bogor (16/5) Sore kemarin tanggal 15 Mei 2019di Museum Kepresidenan RI Balai Kirti digelar Silahturahmi Bogor untuk Indonesia. Bertemunya para pemimpin daerah dan tokoh nasional muda di Balai Kirti merupakan pertemuan antar sahabat yang ingin berdiskusi tentang bangsa Indonesia. Pertemuan itu berlangsung di Ruang Perpustakaan Museum dan dihadiri 8 Kepala Daerah dan 2 Tokoh Nasional. Pertemuan ini menjadi special karena hadirnya 2 anak Presiden yaitu AHY dan Yenny Wahid. Mereka berdua hadir di rumahnya sendiri karena seakan-akan datang melihat koleksi peninggalan kedua orang tuanya yang jadi Presiden RI. Bagi Balai Kirti pertemuan ini jadi sebuah kehormatan yang tinggi untuk menjamu tokoh nasional muda yang tentu sangat membanggakan.

Walikota Bogor, Bima Arya sebagai inisiator menyebutkan bahwa dipilihnya Balai Kirti adalah sebagai tempat bersejarah bagi Presiden di Indonesia dan suasananya yang tenang dan sejuk. Dalam kesempatan itu tujuan dari acara ini adalah untuk menurunkan tensi politik pasca pilpres 2019 dan masyarakat dapat tenang dalam menunggu hasil pilpres 2019.

Tokoh yang hadir adalah Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur NTB Zulkifliansyah, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdulah, Bupati Bayuwangi Azwar Anas, Wakil Walikota Tanggerang Airin Rachmi, Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institut Agus Harimurti Yudhoyono, dan Yenny Wahid Direktur Wahid Institut.