Koleksi Presiden Soeharto

Bintang RI Adipurna Presiden Soeharto

Bogor (30/10) Museum Kepresidenan RI Balai Kirti menyimpan memori tentang Presiden Indonesia dari tahun 1945 hingga 2014, dari Soekarno hingga Susilo Bambang Yudhoyono. Museum ini menampilkan koleksi berupa baju, celana, tongkat, pin penghargaan, bintang, foto, video, piagam penghargaan, lukisan dan peralatan kegiatan kenegaraan.

Keberadaan Museum Kepresidenan RI Balai Kirti di dalam komplek Istana Kepresidenan Bogor menambah keistimewahan dan keeklusifan museum ini. Museum ini terletak di samping kiri Istana Kepresidenan Bogor dengan gaya bagunan yang memadukan arsitektur kolonial dengan arsitektur modern. Dengan adanya Museum Kepresidenan RI Balai Kirti di dalam Komplek Istana Kepresidenan Bogor dapat menambah objek wisata di Kota Bogor.

Untuk itu Museum Kepresidenan RI Balai Kirti berupaya memperkenalkan Museum Kepresidenan RI Balai Kirti ke masyarakat dan pelajar sebagai tempat edukasi dan pembelajaran tentang wawasan kebangsaan dan pengetahuan tentang kepresidenan. Salah satu caranya adalah dengan menampilkan koleksi-koleksi yang ada di Museum Kepresidenan RI Balai Kirti. Kali ini yang ditampilkan adalah koleksi Presiden Soeharto. Bintang RI Adipurna. Bintang RI Adipurna terbuat dari logam berbentuk segi 7 terdiri dari 2 lapis, dengan warna keemasan dan perak. Pada bagian tengah berbentuk lingkaran berwarna biru dan terdapat tulisan RI berwarna keemasan.

Tinggalkan Balasan