WORKSHOP DAN PAMERAN GAMBAR “EKSPRESI INDONESIA KU”

0
2259

PT. Faber-Castell International Indonesia bekerjasama dengan Museum Nasional Indonesia, menyelenggarakan Workshop dan Pameran Gambar “Ekspresi Indonesia Ku”, yang bertempat di Museum Nasional, Jakarta. Pameran ini menampilkan karya para juara lomba lukis yang diselenggarakan oleh PT. Faber-Castell International Indonesia dengan tema “Uniknya Kotaku” dari 12 kota di Indonesia (Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Palembang, Padang, Pekanbaru, Denpasar, Samarinda, dan Makassar). Selain itu, juga menampilkan karya-karya para seniman yaitu karya Beng Rahadian (Jakarta), Fajar Sungging (Yogyakarta), Indiria Maharsi (Yogyakarta), Indonesia’s Sketchers (Jakarta), Robi Fathoni (Yogyakarta), Sweta Kartika (Bandung), dan Zaenal Beta (Makassar).
DSCN2987
Tema lomba lukis tersebut dipilih untuk menumbuhkan rasa cinta dan memberikan ruang untuk ekspresi kesan atas kota tempat mereka beraktifitas. Pameran hasil karya para juara lukis ini, selain sebagai pentas untuk menunjukkan kepiawaian seniman muda Indonesia dalam karya hitam putih, juga menjadi ajang percobaan bagi mereka yang ingin memilih jalur seni lukis sebagai profesi nantinya. Demikian harapan dari Bapak Yandramin Halim, Presiden Direktur PT. Faber-Castell International Indonesia.
DSCN2984
Pameran yang dibuka pada hari Sabtu, tanggal 15 Februari 2014 di Museum Nasional ini juga dilengkapi dengan beberapa workshop, yaitu “Workshop Komik” yang dibawakan oleh Beng Rahadian, “Workshop Ilustrasi” yang dibawakan oleh Widiyatno, serta “Workshop Karikatur” yang dibawakan oleh Thomdean. Pameran ini akan ditutup pada hari Minggu, tanggal 23 Februari 2014. Pada hari terakhir ini akan diadakan “Live Sketching” bersama Indonesia’s Sketchers.