Program pameran dari rumah ala Museum Nasional

0
182

Mewabahnya Covid-19 membuat pemerintah memberlakukan kebijakan bekerja dari rumah, belajar dan beribadah di rumah untuk meminimalisir pergerakan masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid19. Dalam kondisi seperti ini menuntut Museum Nasional untuk menghadirkan program yang bisa diakses secara daring, dengan membuat tantangan untuk membuat sebuah pameran mandiri.

#pamerandarirumah adalah pameran kolaboratif antara Museum Nasional dengan warganet, menggunakan media instagram. Museum Nasional menyediakan foto dan data koleksi yang dapat diunduh, kemudian warganet melengkapinya dengan keterangan koleksi berupa kaitan sejarah, asal-usul hingga fungsi dari koleksi tersebut. Kemudian ditampilkan di media sosial Instagram.

Ketentuan :

  1. Program dilaksanakan pada 13 April – 10 Mei 2020
  2. Kamu bisa memilih mengunduh data dan foto di bit.ly/pamerandarirumah untuk merancang pameranmu sendiri, keterangan koleksi ada pada file excel.
  3. Kamu bisa menambahkan informasi dan foto pendukung
  4. Media pameran bebas, bisa berupa visual, audio maupun  audio visual.
  5. Unggah di akun Instagram pribadi, (jangan di private ya)  dengan mencantumkan tagar #pamerandarirumah dan tag teman yang menyumbang foto atau informasi lainnya terkait koleksi yang dipilih.
  6. Kurator Museum Nasional akan memilih 6 karya pameran terbaik dan akan ditampilkan pada website dan media sosial Museum Nasional. Dapatkan hadiah menarik untuk setiap karya terbaik yang terpilih.
  7. Museum Nasional berlepas diri dari semua tuntutan yang timbul atas penggunaan data dokumen maupun foto yang diguanakan oleh peserta dalam mengikuti program ini.

unduh bahan pameran disini

TINGGALKAN KOMENTAR