Gerakan Suka Baca ajak siswa Sekolah Master kunjungi Museum Nasional

1
506

Jakarta, 16 Desember 2018. Sekolah Master, begitu sekolah terbuka ini disebut singkatan dari Masjid Terminal yang terletak di kawasan terminal Depok Jawa Barat. Sekolah ini  menyediakan pendidikan secara cuma-cuma untuk paket A,B dan C tingkat SD, SMP hingga jenjang SMA. Siswanya kebanyakan dari kalangan masyarakat yang kurang mampu dan anak jalanan namun ingin bersekolah. Guru-gurunya terdiri dari relawan yang rela mengorbankan waktu dan pikirannya untuk mengajar dengan cuma-cuma hingga mendapatkan ijazah.

Nah, hari ini Museum Nasional kedatangan tamu dari Gerakan Suka Baca yang ternyata mengajak anak-anak dari Sekolah Master ini untuk lebih gemar membaca yang dipadu dengan kegiatan kunjungan untuk belajar tentang kebudayaan dan sejarah di Museum Nasional.

Siswa Sekolah Master belajar di Museum Nasional dibimbing oleh relawan dari Gerakan Suka Baca
Siswa Sekolah Master belajar di Museum Nasional dibimbing oleh relawan dari Gerakan Suka Baca

Kordinator kegiatan Gerakan Suka Baca, Renita mengungkapkan “Mengajak siswa sekolah master agar mereka bisa mengeksplorasi pelajaran di luar sekolah dan saling mengenal orang orang dari berbagai latar belakang”…. memilih Museum Nasional karena pada saat survei ternyata museumnya luas dan banyak benda-benda yang bisa dipelajari sama anak-anak”.

Gerakan Suka Baca rutin melaksanakan wisata edukatif untuk anak-anak Sekolah Dasar mengunjungi tempat-tempat wisata yang bernilai edukatif di Jabodetabek termasuk Museum Nasional.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR