238 tahun, Museum Nasional ajak masyarakat menari bersama

  • Post author:
  • Post category:Berita

UJG_6709Dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT Museum Nasional yang ke 238 tahun, Museum Nasional menggelar menari kolosal yang diikuti oleh 1000 peserta. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk berpartisipasi melestarikan budaya Indonesia terutama dalam seni tari dan juga musik Indonesia.

Selain mayarakat umum terlihat juga Ibu Edi Sedyawati, Wilmar Witoelar, Ayu Diah Pasya, Miss Papua dan Miss Sulawesi, mereka berpartisipasi dalam meramaikan HUT Museum Nasional. Tarian kolosal 1.000 penari tradisional ini sebagai peresmian Sekolah Tari Tradisional gratis ‘Prajnaparamita’ yang dapat di ikuti oleh masyarakat umum, telah berlangsung pada pertengahan Februari lalu.

Museum Nasional merangkul para pelaku budaya maupun public figure untuk dapat bersama-sama dapat berkegiatan dan meramaikan museum. Salah satunya seperti Oscar Lawalata Culture, Yayasan Belantara Budaya, Duo Ari-Reda, dan Komunitas Craftday. Rangkaian kegiatan HUT MNI tersebut akan menyelenggarakan beberapa kegiatan yang diadakan mulai tanggal 23 – 2 April 2016 dengan tema ‘Tunjukkan Indonesiamu!’, syukuran 238 HUT MNI yang diadakan tanggal 24, lalu ada pameran fashion dan fotografi dengan tema ‘I AM INDONESIA’ serta Konser Duo Ari-Reda sebagai penutup yang akan diselenggarakan di Taman Arca Museum Nasional.

Lihat dokumentasi