You are currently viewing Peserta Didik Mengunjungi Museum Sumpah Pemuda

Peserta Didik Mengunjungi Museum Sumpah Pemuda

  • Post author:
  • Post category:Berita

Jakarta, 3 April 2018. Museum Sumpah Pemuda yang berada di Jalan Kramat Raya Nomor 106 Jakarta Pusat, hari ini kedatangan kunjungan adik-adik peserta didik dari beberapa Sekolah diwilayah Jakarta sebanyak 75 orang. Mereka sengaja datang ke Museum Sumpah Pemuda untuk mengenal tentang Sejarah Pertistiwa Sumpah Pemuda, Organisasi-organisasi yang berkembang pada tahun 1920an dan lagu Indonesia Raya 3 Stanza. Peserta didik yang berkunjung ke Museum Sumpah Pemuda datang secara bergelombang. Dan mereka berasal dari beberapa Sekolah yaitu:

  1. SDS Guang Minj Tanjung Duren sebanyak 19 orang
  2. SMKN 49 Jakarta sebanyak 6 orang
  3. SMKN 6 Kota Bekasi sebanyak 14 orang
  4. Mahasiswa PKN STAN sebanyak 36 Orang

Peserta didik SMKN 49 Jakarta berkunjung ke Museum Sumpah Pemuda dalam rangka tugas belajar dari Sekolah. Mereka pun dengan antusias menyimak materi sejarah peristiwa Sumpah Pemuda.

Peserta didik dari SMKN 6 Kota Bekasi dengan menggunakan seragam Praja Muda Karana (Pramuka) berkunjung ke Museum Sumpah Pemuda untuk lebih mengenal sejarah Sumpah Pemuda dan lagu Indonesia Raya.

Oleh Mba Rizka Mahasiswa PKN Stan Jakarta di ruang pengenalan diberikan penjelasan tentang Sejarah Museum Sumpah Pemuda dan diputarkan video dokumenter tentang Sejarah Perjuangan Bangsa dan lagu Indonesia Raya 3 Stanza yang merupakan ciptaan W.R. Supratman.