Pameran Daring “Pendekar Biola”: Layanan Digital sejarah WR. Supratman

0
360
Pameran Daring Museum Sumpah Pemuda

Pandemi Covid-19 yang akhir-akhir ini menyebar ke berbagai wilayah di Indonesia telah membuat beberapa museum ditutup sementara, termasuk Museum Sumpah Pemuda. Untuk dapat terus memberikan peran sebagai sarana edukasi pada masyarakat, museum diwajibkan selalu kreatif dalam menarik minat pengunjung.

Dengan ditutupnya beberapa museum, bukan berarti masyarakat tidak dapat mengakses museum tersebut. Masyarakat tetap dapat mengakses museum dengan menggunakan platform teknologi. Berbagai layanan digital di bidang kebudayaan khususnya museum ini, menjadikan masyararkat terutama para pelajar dapat belajar di rumah secara daring.

Pameran daring Pendekar Biola merupakan salah satu bentuk dari upaya Museum Sumpah Pemuda untuk menyebarluaskan informasi terkait sejarah Sumpah Pemuda kepada masyarakat. Pameran ini menyajikan sejarah Sang pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya, Wage Rudolf Supratman atau yang biasa disingkat WR Supratman.

Dalam pameran daring ini pengunjung dapat mengetahui perjalanan hidup WR Supratman, pekembangan lagu Indonesia Raya sekaligus mendengarkan karya-karya WR Supratman yang telah dibuatnya dengan penuh pengabdian untuk perjuangan bangsa Indonesia.

Kunjungi pameran daring Pendekar Biola pada laman: www.pamerandaring-msp.com

Unduh komik Pendekar Biola – WR Supratman disini

TINGGALKAN KOMENTAR