Banjar (25/3/2016), Museum Perumusan Naskah Proklamasi sebagai museum sejarah memiliki tugas yang salah satunya adalah menyebarluaskan informasi museum serta memberikan bimbingan edukasi kultural mengenai nilai sejarah, budaya, dan ilmiah tentang sejarah perumusan naskah proklamasi. Oleh karena itu, dalam pameran bersama Museum Perumusan Naskah Proklamasi memberikan fasilitas kepada pengunjung yang hadir dengan berbagai macam informasi dan edukasi seperti mengetik dan menulis naskah proklamasi.

Kurator dari Museum Perumusan Naskah Proklamasi memberikan penjelasan tentang sejarah-sejarah yang terjadi di museum kepada siswa-siswi yang mengunjungi stand pameran. Diselingi pertanyaan kepada siswa-siswi dan bagi yang bisa menjawab pertanyaan tersebut diberikan media promosi berupa pin, tumbler dan masih banyak lagi media promosi yang menarik lainnya.

Pameran yang ditutup pada tanggal 26 Maret 2017 ini mendapat antusiasime tinggi dari masyarakat Kota Banjar. Tercatat dari data pengunjung yang menghadiri pameran ini berjumlah kurang lebih 11.230 pengunjung.

TINGGALKAN KOMENTAR