Pembukaan Pameran Bersama di Kota Banjar “Mengenal Keanekaragaman Koleksi”

0
505

Banjar (24/3/2017), Museum Perumusan Naskah Proklamasi bekerjasama dengan Pemerintah Kota Banjar mengadakan Pameran yang bertema “Mengenal Keanekaragaman Koleksi” pada tanggal 24 s.d 26 Maret 2017 di Gedung Graha Banjar Idaman, Kota Banjar. Pameran ini berkolaborasi dengan :

  1. Museum Sumpah Pemuda Jakarta,
  2. Museum Basoeki Abdullah Jakarta,
  3. Museum Kepresidenan Balai Kirti Bogor, dan
  4. Balai Pelestarian Cagar Budaya Banten.

Sebelum Pameran dibuka untuk umum, dari masing-masing Unit Pelaksana Teknis (UPT) Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mempersiapkan segala hal, diantaranya melakukan penataan di tiap-tiap stand yang diberikan ke Unit Pelaksana Teknis (UPT). Penataan tersebut dilakukan supaya menarik minat masyarakat Kota Banjar untuk mengunjungi pameran tersebut.

Penataan Pameran

Pameran tersebut baru dibuka untuk umum, khususnya masyarakat Kota Banjar. Yang dibuka oleh Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukesih, S.Ip., M.Si.  pada tanggal 24 Maret 2017 sekitar pukul 09.00 WIB.

Pembukaan Pameran

Setelah pameran tersebut dibuka, walikota Banjar menyempatkan diri untuk berkunjung ke stand pameran Museum Perumusan Naskah Proklamasi yang di dampingi oleh Bapak Drs. Agus Nugroho, M.M sebagai Kepala Museum dan disambut oleh Edukator Museum. Edukator menjelaskan tentang sejarah-sejarah yang ada di gedung Museum Perumusan Naskah Proklamasi kepada Walikota Banjar, kemudian Kepala Museum Perumusan Naskah Proklamasi saling bertukar cinderamata dengan Walikota Banjar diakhir kunjungannya.

Mengunjungi Stand Pameran
Pemberian Cenderamata

Acara pembukaan tersebut dihadiri oleh para undangan pejabat daerah, pelajar SD, SMP, dan SMA serta masyarakat umum. Acara dimulai dengan penampilan tarian penyambutan, laporan ketua panitia, sambutan-sambutan dan kunjungan ke stand pameran. Jumlah pengunjung pada hari pertama sebanyak kurang lebih 6.759 orang.

Tarian Saat Pembukaan Pameran

TINGGALKAN KOMENTAR