Kemdikbud Gelar Festival Nasional Musik Tradisi Remaja 2015

  • Post author:
  • Post category:Berita

Jakarta – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI akan menggelar Festival Nasional Musik Tradisi Remaja 2015, di Pelataran Museum Kesejarahan Jakarta, 5-9 Agustus 2015.

Melalui Direktorat Pembinaan Kesenian dan Perfilman (Dit. PKP), acara ini akan menampilkan kekuatan dan kontemplasi perkembangan musik remaja di Indonesia. Nantinya, Festival Nasional Nasional Musik Tradisi Remaja 2015 ini akan menampilkan 34 grup musik remaja, yang sebelumnya telah diseleksi di propinsi masing-masing.

Festival-nasional-musik-tradisi-remaja

Festival ini diikuti oleh 340 peserta dari 34 grup yang akan tampil dari tanggal 6 sampai 8 Agustus 2015. Melalui gelaran ini, diharapkan Pemerintah Daerah dapat bersinergi dengan Kemdikbud untuk menggelar agenda rutin tiap tahunnya.

Selain itu, tujuan dari terselenggaranya acara ini adalah sebagai salah satu upaya membangun citra dan memajukan kebudayaan Indonesia, serta dalam menumbuhkan rasa kecintaan generasi muda pada musik tradisi.

Di samping pergelaran musik, untuk menyemarakkan festival ini juga akan diadakan sarasehan di Hotel de Rivier, pada tanggal 8 Agustus 2015. Acara kemudian akan ditutup dengan penyerahan penghargaan kepada para pemenang festival.