Hasil Seleksi Abstrak Terpilih Seminar Sejarah Nasional 2018

0
1842

Sehubungan dengan pendukungan Peringatan Hari Sejarah Tahun 2018 di bulan Desember, Direktorat Sejarah, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI bekerjasama dengan Departemen Sejarah, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Gadjah Mada, Masyarakat Sejarawan Indonesia (MSI), dan Perkumpulan Prodi Sejarah Se-Indonesia (PPSI) menyelenggarakan Seminar Sejarah Nasional yang pada tahun ini mengangkat tema: Paradigma dan Arah Baru Pendidikan Kesejarahan di Indonesia.

Proses seleksi abstrak Seminar Sejarah Nasional tahun 2018 telah dilaksanakan pada 22 Oktober 2018, di Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Panitia pelaksana telah menyeleksi 309 abstrak yang masuk ke panitia sejak tanggal 15 Agustus s.d 15 Oktober 2018. Dari total keseluruhan 309 abstrak tersebut, telah terpilih 125 abstrak (calon peserta) terpilih yang berhak mengikuti Seminar Sejarah Nasional sebagai peserta pemakalah.

Berdasarkan keputusan hasil rapat, bersama ini pula kami menginformasikan bahwa pelaksanaan Seminar Sejarah Nasional 2018 yang sedianya akan dilangsungkan pada tanggal 14-15 Desember 2018, berubah menjadi tanggal 3-4 Desember 2018.

Adapun 125 asbtrak terpilih dapat diunduh disini

Peserta yang lolos seleksi abstrak wajib memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

  • Wajib menyerahkan makalah lengkap dengan ketentuan:
  1. Diketik dalam format Ms. Word
  2. Panjang makalah maksimum 8.000 kata
  3. Spasi 1,5
  4. Margin normal
  5. Font Calibri ukuran 11
  6. Format pengutipan menggunakan catatan belakang (endnote)
  • Peserta wajib mengirimkan makalah lengkap (full paper) dan bahan presentasi dalam format Power Point paling lambat 20 November 2018.
  • Transportasi (biaya perjalanan) peserta pemakalah ke tempat pelaksanaan Seminar Sejarah Nasional di FIB UGM, Yogyakarta tidak ditanggung oleh panitia. Panitia hanya menanggung akomodasi (penginapan) dan konsumsi peserta pemakalah selama kegiatan berlangsung 3-4 Desember 2018.
  • Panitia Pelaksana akan segera menghubungi peserta terpilih melalui email masing-masing.
  • HASIL KEPUTUSAN PANITIA SELEKSI BERSIFAT MUTLAK DAN TIDAK DAPAT DIGANGGU GUGAT.

Kami atas nama panitia pelaksana kegiatan mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi Bapak/Ibu/Saudara/i dalam pengiriman abstrak.

TINGGALKAN KOMENTAR