Yoes Rizal Berpameran “pop–up/meletup” di Galeri Nasional Indonesia

0
639
Image Publikasi Yoes Rizal
Pameran Tunggal Yoes Rizal akan Segera Digelar di Galeri Nasional Indonesia

Yoes Rizal, seorang seniman generasi kontemporer lulusan Seni Rupa ITB, Bandung akan segera tampil secara solo di Galeri Nasional Indonesia. Kali ini ia mengusung karya-karya abstraknya dalam sebuah pameran tunggal bertajuk “pop–up/meletup”.

Sekitar 25 lukisan abstrak akan memenuhi Gedung D Galeri Nasional Indonesia. Karya-karya tersebut diungkap kurator Mahmud Dzafce nampak sebagai archive memory. “Lukisan lukisannya nampak sebagai archive memory yang disengaja diaduk seperti ombak yang terpicu dari luar dengan maksud memberitahu kepada jiwa untuk tidak menderita demi apapun yang dulu dimilikinya. Hingga saat ini dalam lukisannya terus-menerus terjalin dengan kenangan sebagai simbol mekar/blossom – mengabarkan musim semi segera datang yang ditunjukkannya secara konsisten hubungan antara lembab-kering dan dingin-panas,” jelas Mahmud Dzafce.

Pameran Tunggal Yoes Rizal akan dibuka pada Jum’at malam, 9 Februari 2018, dan akan berlangsung hingga 22 Februari 2018. Pameran ini dapat diakses publik secara cuma-cuma mulai pukul 10.00 – 19.00 WIB.

*dsy/GNI