Putri Raja Thailand Berkunjung ke Galeri Nasional Indonesia

0
1274
Yang Mulia Putri Raja Thailand, Maha Chakri Sirindhorn, bersama rombongan mengunjungi Pameran Tetap Koleksi Galeri Nasional Indonesia / Koleksi Negara di Gedung B lantai 2
Yang Mulia Putri Raja Thailand, Maha Chakri Sirindhorn, bersama rombongan mengunjungi Pameran Tetap Koleksi Galeri Nasional Indonesia / Koleksi Negara di Gedung B lantai 2

Galeri Nasional Indonesia mendapat kehormatan atas kunjungan Yang Mulia Putri Raja Thailand, Maha Chakri Sirindhorn, didampingi Duta Besar Kerajaan Thailand untuk Indonesia, H.E. Mr. Paskorn Siriyaphan, pada Senin, 7 Maret 2016. Kunjungan tersebut disambut baik oleh Kepala Galeri Nasional Indonesia, Tubagus ‘Andre’ Sukmana dan Kepala Museum Basuki Abdullah, Joko Madsono.

Yang Mulia Putri Raja Thailand mengapresiasi Pameran Tetap Koleksi Galeri Nasional Indonesia / Koleksi Negara di Gedung B lantai 2, didampingi oleh para Kurator Galeri Nasional Indonesia, yaitu Rizki A. Zaelani dan Citra Smara Dewi. Maha Chakri Sirindhorn nampak antusias menyaksikan koleksi Pameran Tetap yang menampilkan karya-karya seni rupa hasil olah cipta perupa Indonesia tersebut. Terbukti, beliau bersama rombongan mengapresiasi satu per satu karya dalam setiap ruangan yang dibagi dalam dua bagian besar, yaitu Galeri 1 dan Galeri 2, yang secara keseluruhan terdiri dari 13 ruang. Ruang-ruang tersebut didesain dengan konsep periodisasi perjalanan seni rupa Indonesia, yang menandai sejarah perkembangan seni rupa modern dan kontemporer Indonesia.

Kunjungan seperti ini diharapkan Kepala Galeri Nasional Indonesia, Tubagus ‘Andre’ Sukmana, menjadi lawatan yang baik untuk mempererat hubungan antarkedua negara yaitu Indonesia dan Thailand. Selain itu juga untuk memperkenalkan karya-karya apik para perupa Indonesia sehingga dapat dikenal lebih luas oleh publik yang berasal dari mancanegara.

*dsy/GNI