Yuk, Bertandang ke Solok Nonton Pameran Circumstance

0
354
Pameran Circumstance

Sahabat Galnas di Solok dan sekitarnya! Lokakarya Kurasi Kurator Muda 2021 Galeri Nasional Indonesia mempersembahkan Pameran “Circumstance”.

“Circumstance” menyoroti inisiatif masyarakat pertanian Solok dalam merespons persoalan setempat dan menyikapinya secara spiritual. “Circumstance” merupakan pengembangan dari platform Daur Subur, sebuah studi yang dikembangkan oleh Komunitas Gubuak Kopi sejak 2017 tentang pengetahuan dan kebudayaan di masyarakat pertanian wilayah Solok yang menggunakan seni sebagai metode pendekatan. Pameran ini hadir sebagai presentasi publik dari residensi singkat dan kolaborasi para seniman partisipan di Solok yang bekerja bersama warga di Kampung Jawa, Solok, menyikapi persoalan ekologi sesuai konteks yang ada di lokasi.

Ayo catat tanggalnya!

Pembukaan
Selasa, 2 November 2021
19.30 WIB
Rumah Tamera – Solok Creative Hub
Jl. Lingkar Utara, Kel. Kampung Jawa,
Kota Solok, Sumatra Barat

Pameran
2-7 November 2021

Kurator
Albert Rahman Putra

Partisipan/kolaborator:
Bialhil Badri, Biki Wabihamdika, Boy Nistil, Dangau Studio, Dika Adrian, Muhammad Irvan, Sekolah Gender, Taufiqurrahman Kifu, Verdian Rayner, Zekalver Muharam.

Diselenggarakan oleh
*Galeri Nasional Indonesia,Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi
*Komunitas Gubuak Kopi

Sebelum berkunjung selalu pastikan #SahabatGalnas dalam keadaan sehat dan ingat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan ya.

Diskusi Publik Pameran Circumstance

#galerinasionalindonesia #kurasikuratormuda #circumstance #daursubur #gubuakkopi