Rayakan Hari Museum Internasional, Kunjungi Galeri Nasional Indonesia

0
634
hari museum internasional

Sejak kapan ada Hari Museum Internasional? International Museum Day (IMD) atau Hari Internasional Museum dicetuskan oleh International Council of Museums (ICOM) sejak tahun 1977. Tujuannya untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dunia terhadap pentingnya peran museum dalam perkembangan masyarakat. Setiap tanggal 18 Mei, museum-museum di seluruh penjuru dunia merayakannya. Tahun 2019 ini tema IMD ialah “Museums as Cultural Hubs: The future of tradition”.

Merayakan Hari Museum Internasional bisa dengan berbagai cara, salah satunya dengan mengunjungi Galeri Nasional Indonesia. Ada Pameran Tetap Koleksi Galeri Nasional Indonesia yang dibuka setiap hari Selasa hingga Minggu di Gedung B lantai 2, pukul 09.00 – 15.00 selama Ramadan dan 09.00 – 16.00 setelah Ramadan, serta juga masih berlangsung Pameran Lukis Cat Air dalam Rangka HARDIKNAS 2019 hingga 19 Mei 2019, buka mulai pukul 10.00 sampai 18.00, di Gedung C Galeri Nasional Indonesia.

Bagi pengunjung Galeri Nasional Indonesia diharapkan untuk mematuhi tata tertib selama mengapresiasi pameran. Seperti tidak menyentuh atau terlalu dekat dengan karya, tidak menggunakan lampu kilat saat memotret, tidak menggunakan selfie stick (tongsis), dan tidak mengganggu kenyamanan pengunjung lain. Hal ini merupakan wujud kepedulian para pecinta seni dalam menjaga kelestarian karya seni bangsa ini.

Selamat Hari Museum Internasional.

TINGGALKAN KOMENTAR