Penampilan “Duo Bati” Disambut Histeria Penonton Argentina

0
869

tim_angklung_duo_bati
Penampilan Kelompok Angklung Duo Bati di Iguazu en Concierto, Argentina

Buenos Aires. Tanggal 27 Mei 2015 tim angklung Indonesia “Duo Bati” mempersiapkan diri untuk tampil dalam festival Iguazu en Concierto 2015. Tepat pukul 20.30 waktu setempat acara konser dimulai. Acara pada malam itu dibuka oleh penampilan tari balet dari Argentina, sang tuan rumah.

Tiba giliran Duo Bati untuk menampilkan karyanya. Tim angklung yang difasilitasi oleh Direktorat Internalisasi Nilai dan Diplomasi Budaya ini tampil di depan 2500an penonton yang memadati Espacio Takuapu, tempat konser diselenggarakan. Duo Bati membawakan dua karya. Karya pertama yang dibawakan adalah My Live in Java dari Hamdani dan karya kedua Beautiful Night in Jogja karya Bakti Setiadji, diaransemen oleh Singgih Baruna.

Penonton begitu riuh dengan tepuk tangan di setiap akhir penampilan dari Duo Bati. Bahkan dari seluruh peserta yang tampil pada malam itu, Duo Bati menjadi satu-satunya peserta yang diminta untuk membawakan lagu tambahan oleh penonton. Maka, setelah berkoordinasi dengan Koordinator Festival, tim Indonesia membawakan satu karya lagi, Besame Mucho. Sontak saat awal karya tersebut dimainkan, penonton histeris menyambutnya karena lagu ini sangat populer di Argentina.

Penampilan yang gemilang dan sambutan hangat histeria penonton menjadikan Duo Bati menjadi artis dadakan dalam festival tersebut. Para wartawan dari berbagai negara tidak luput untuk mewancarai dan mengabadikan gambar Duo Bati, tim angklung dari Indonesia.