Hasil Pemantauan Gerakan Indonesia Berkarater pada Pemuda

0
1104

Jakarta – Mahasiswa dan Dosen dari London School Public of Relation (LSPR) mengadakan sebuah diskusi panel tentang Pemanfaatan Media Sosial untuk melakukan Kampanye Indonesia Berkarakter pada hari Selasa tanggal 3 Februari 2015 di Sudirman Park, Kampus B LSPR, ruang Leicester, lantai 3. Kegiatan ini merupakan feedback positif dari kegiatan Sosialisasi dan Kampanye Media dalam rangka Pembangunan Karakter Bangsa melalui Facebook dan Twitter “Indonesia Berkarakter” yang telah dilaksanakan oleh Direktorat Internalisasi Nilai dan Diplomasi Budaya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sejak tahun 2014.

1

Diskusi panel ini membahas bagaimana anak muda Indonesia memaknai gerakan Indonesia Berkarater dan cara untuk mensosialisasikan kepada khalayak umum. Diikuti oleh hampir 60 mahasiswa yang dibagi ke dalam beberapa kelompok, semua peserta menyampaikan pandangan dan ide mereka untuk mensosialisasikan gerakan tersebut.

4

6

5

Para peserta mempunyai penilaian sendiri mengenai tema “Indonesia Berkarater”, ada yang menilai mengenai makanan, pariwisata, budaya, hingga kampanye anti tembakau. Semua peserta mempunyai cara yang unik dan kreatif untuk mensosialisasikan gerakan Indonesia Berkarakter dengan menggunakan sarana media sosial.